Friday, November 1, 2013

Kelebihan dan keutamaan kota Mekah

Menyikap 20 Kelebihan dan Keutamaan Kota Mekah

Kelebihan dan keutamaan kota Mekah
Keutamaan kota Mekah yang setiap tahun dibanjiri jamaah yang menunaikan ibadah haji dan umrah. dengan mengetahui kelebihannya, hati akan semakin terasa sentakan spiritualnya. Tidak seperti melancong ke tempat tempat lainnya. berikut beberapa kelebihan dan keutamaan kota Mekah.

1. Tempat dibangunnya rumah Allah SWT (Baitullah) pertama kali. Nabi Adam as. yang diperintahkan Allah SWT untuk mendirikan Baitullah, Allah memberikan petunjuk berupa cahaya yang turun dari langit membentuk mihrab. Jadi tapak Ka`bah itu berbentuk mihrab masjid, tapi pada masa sultan Mahmud IV dipotong menjadi simetris. Sisa potongan itulah, Hijir Ismail, yang tidak boleh masuk ke dalamnya saat melakukan tawaf, karena memasuki situ samadengan memasuki Ka`bah.

2. Kota kelahiran Rasulullah SAW sebagai nabi akhir zaman

3. Tempat Pertemuan Adam dan Hawa yang mana setelah dikeluarkan dari surga, mereka berdua hidup mengembara selama 200 tahun, sehingga Allah mempertemukan mereka kembali di Jabal Rahmah, Arafah, tanggal 9 Dzulhijjah dimana Arafah termasuk dalam kota Mekah.

Kelebihan dan keutamaan kota Mekah

4. Tempat beribadah para hamba-Nya serta adanya kewajiban pada mereka untuk mengunjunginya baik yang dekat maupun yang jauh yakni dalam mengerjakan haji.

5. Tempat yang tidak boleh seorangpun masuk kedalamnya kecuali dengan kerendahan hati, khusyuk, kepala terbuka dan meninggalkan segala bentuk perhiasan dunia.

6. Tempat yang dijadikan Allah sebagai Tanah Suci yang aman, yang tidak boleh ada pertumpahan darah disana tidak ada manusia yang boleh mendakwa adanya tempat yang lebih suci dari mekah.

7. Tempat yang dimaksudkan untuk menghapus dosa-dosa masa lalu sebagaimana Allah mengampuni dosa Adam dan Hawa yang telah melanggar ketentuan Allah.

8. Tempat yang mana Allah mensyariatkan kepada manusia untuk bertawaf di Ka`bah.

9. Tempat yang Allah mewajibkan bagi orang-orang yang mampu mengunjunginya.
Kelebihan dan keutamaan kota Mekah


10. Tempat yang tidak ada sejengkal bumipun yang Allah wajibkan hamba-hambanya untuk menghadap dan melambaikan tangan, kecuali kepada Ka`bah Hajarul Aswad, Rukun Yamani yang adanya di Makah.

11. Tempat yang tidak ada di muka bumi ini suatu mesjid pun yang memiliki keistimewaan bagi siapa saja yang salat di dalamnya maka pahalanya akan dilipatgandakan 100ribu kali.

12. Tempat yang dilaran oleh Allah untuk menghadap atau membelakanginya pada waktu buang hajat.

13.Tempat yang dilarang atas siapa saja berkunjung kesana membawa senjata.

14. tempat yang dilarang untuk berburu dan membunuh binatang buruan dengan alasan apapun.

15. Tempat yang Allah memberikan balasan bagi siapa saja yang berniat jahat walaupun belum melakukannya.

16. Tempat yang mustajab bagi orang-orang yang berdoa disana misal di hajar aswad, makam Ibrahim, Hijir Ismail, Telaga Zam-Zam,Padang Arafah, dll

17. Tempat dimana Allah pernah bersumpah atas nama negeri Mekah seperti dituturkan-Nya dalam surat At Tiin, kalau tidak karena istimewanya negeri Mekah, Allah tidak perlu mengangkat sumpah atas nama negeri yang sarat dengan sejarah itu.

18. Tempat yang dilarangnya orang-orang kafir termasuk Dajjal untuk memasukinya.

19. Tempat yang senantiasa dijaga oleh malaikat.

20. Tempat adanya Telaga Zam Zam yang luar biasa.

Maha Suci Allah, semoga sahabat semua bisa diberi kesempatan menapakkan kaki di Tanah Haram ini.
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Kelebihan dan keutamaan kota Mekah; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

Template oleh Blog SEO Ricky - Support eva fashion store